Ina May's Guide to Childbirth: Tinjauan untuk Buku Sangat Direkomendasikan oleh PreNatal Massage Therapist

Uncategorized

Written by:

Dalam mendeskripsikan bagaimana statistik ini tercapai, ia menggali dengan detail ke dalam metode yang dia dan praktiknya gunakan oleh bidan lain. Statistiknya termasuk tingkat intervensi yang sangat rendah (intervensi dengan bedah caesar, forceps, dan ekstraksi vakum sangat rendah dibandingkan dengan rata-rata nasional). Intervensi praktiknya sekitar 3%, sedangkan rata-rata nasional jauh lebih tinggi. Cukup menyebutkan tingkat operasi caesar, dengan New Jersey sebagai contoh yang paling saya kenal, angka di negara bagian itu sekitar 34%. Dan sementara ini dikutip oleh berbagai publikasi dokter dan artikel online sebagai angka yang harus dikurangi, itu tidak banyak berubah.

Untuk memberikan angka rata-rata nasional yang benar, saya mengutip sebuah penelitian yang dilakukan oleh Aliansi Bidan Amerika Utara. Lembar fakta yang didistribusikan oleh mereka menyatakan rata-rata nasional untuk setiap intervensi yang tersedia, yang adalah sebagai berikut: caesar: 31%; tang atau vakum: 3,5%; episiotomi: 25%; oksitosin: induksi – 24%, augmentasi – 16%; epidural: 67%. Lembar fakta ini membandingkan tingkat intervensi ini dengan tarif dari bidan yang melakukan homebirths. Tak perlu dikatakan, tingkat intervensi kelahiran di rumah jauh lebih kecil (misalnya tingkat bedah caesar 5% dibandingkan dengan rata-rata nasional). Kesimpulan menarik diambil dari studi yang dilakukan pada lembar fakta ini, dan itu adalah bacaan yang sangat penting bagi mereka yang mempertimbangkan kelahiran di rumah atau kelahiran bersalin. Penelitian ini dilakukan menggunakan data dari 2004 – 2009 oleh Aliansi Bidan Amerika Utara, dan juga mengutip lima penelitian lain yang dapat ditemukan di catatan kaki pada halaman yang dikutip di sini: mana.org/pdfs/DOR-Output-Paper- Fact-Sheet-on-Risk.pdf

Bagian awal dari bukunya berbagi cerita kelahiran dari wanita yang dia atau mitranya telah bekerja dengannya. Kisah kelahiran ini telah menjadi dorongan bagi banyak wanita, karena dia telah menerima surat selama bertahun-tahun dari wanita yang membacanya baik sebelum mereka melahirkan atau ketika mereka memiliki lebih banyak anak.

Salah satu aspek terpenting dari buku Ina May adalah kecenderungannya untuk menggambarkan kelahiran sebagai peristiwa alam, dengan fungsi fisiologis tertentu yang terjadi secara normal. Pada kelahiran normal, uterus mulai berkontraksi, leher rahim melebar menjadi pembukaan besar sehingga bayi dapat melewati dengan mudah, dan kemudian tubuh mulai berkontraksi lebih kuat untuk mendorong bayi keluar. Ketika intervensi tidak dilakukan, dalam banyak kasus ini akan terjadi secara alami.

Sayangnya, di rumah sakit pengaturan fungsi fisiologis alami ini tidak dihormati. Wanita dapat diberikan epidural untuk mengurangi rasa sakit, dan di masa lalu mereka bahkan telah sepenuhnya dibius ketika bayi mereka dilahirkan oleh salah satu dari berbagai metode ekstraksi.

Pengalaman Ina May ada di komunitas pedesaan di Tennessee, dan dia juga menghadiri kelahiran di desa Amish dan Mennonite di Tennessee. Seperti kebanyakan orang tahu, orang Amish umumnya tidak menerima intervensi medis. Studi terbaru dari Amish telah menunjukkan bahwa mereka mencari perawatan medis prenatal untuk anak pertama mereka, dan hanya menerima teknologi untuk kelahiran mereka yang konsisten dengan keyakinan agama mereka. Anggota komunitas Ina May umumnya akan memiliki bidan untuk kelahiran mereka di rumah, meskipun mereka tampaknya tidak berorientasi agama. Dengan kata lain, para wanita di The Farm umumnya akan melahirkan dengan seorang bidan kecuali kelahiran di rumah sakit mutlak diperlukan.

Melalui pengalamannya, itu mungkin untuk praktek Ina May untuk mengembangkan metode yang bekerja dengan baik untuk melahirkan. Bagian terpenting dari persalinan yang Ina May tekankan di seluruh bukunya adalah bahwa tubuh tahu apa yang dilakukannya. Tubuh telah berevolusi selama ribuan tahun untuk melahirkan. Jika kelahiran bukanlah proses alami, dan memerlukan campur tangan dokter, maka umat manusia akan punah beberapa abad yang lalu.

Ina May menyebutkan bahwa banyak intervensi yang dilakukan oleh dokter kandungan sebenarnya tidak perlu dan karena kurangnya kesabaran dari pihak dokter. Sebagai contoh, Pitocin, atau oksitosin buatan, sering diberikan dalam fase awal persalinan. Jika kesabaran dilakukan, dalam banyak kasus di mana ini diberikan, proses persalinan alami tubuh akan secara otomatis dilakukan seperlunya untuk mengusir bayi. Karena di banyak rumah sakit ada batas waktu untuk proses persalinan, serta untuk setiap fase (terlepas apakah ibu adalah ibu waktu pertama atau kedua) inilah mengapa bahan kimia ini diberikan. Ini tidak biasa, kata penulis, untuk ibu pertama kalinya memiliki satu atau dua hari kerja. Namun, jangka waktu persalinan ini diketahui secara luas, seringkali diabaikan. Ina Mei juga menunjukkan beberapa bahaya dari obat-obatan ini, termasuk kemungkinan ruptur uterus dari kekerasan kontraksi. Ruptur ini tidak hanya terjadi pada kasus operasi caesar sebelumnya, namun, bahaya ini biasanya tidak disebutkan pada wanita yang bekerja.

Prosedur lain yang banyak digunakan adalah ekstraksi forceps. Penulis menunjukkan banyak bahaya yang terkait dengan praktik ini juga. Bahaya ini termasuk kerusakan pada bayi (termasuk kematian janin), serta kebutuhan untuk penggunaan episiotomi. Sementara robek vagina tidak selalu terjadi, itu sering terjadi, dan ini telah menyebabkan meluasnya penggunaan episiotomi atau pemotongan lubang vagina untuk mencegah robekan tersebut. Namun, banyak dokter tidak menyebutkan bahwa ada konsekuensi jangka panjang untuk memiliki prosedur ini.

Di sisi positif, Ina May juga menjelaskan secara detail tentang pencegahan beberapa tindakan ini serta cara alami untuk mempercepat persalinan. Sebagai contoh, jika seorang wanita memilih kelahiran di rumah sakit, dia dapat memilih untuk tidak terhubung ke monitor yang melumpuhkan. Dia dapat memilih untuk menolak monitor janin yang melekat pada perutnya dan bersikeras menggunakan fetoskop setiap lima belas menit. Dia dapat meminta untuk tidak mendapatkan infus, karena dia dapat menolak obat-obatan. Dia mungkin bersikeras untuk bisa bangun dan berjalan-jalan (yang infus tidak akan mencegah karena dapat di roller), dan menolak semua intervensi pelengkap lainnya seperti kateter dan epidural. Karena gaya gravitasi dapat membantu kemajuan persalinan, ini adalah salah satu cara untuk menggerakkan persalinan.

Namun, sebagian besar ia merekomendasikan bahwa perempuan menemukan pusat persalinan dengan bidan, atau melahirkan di rumah jika mereka benar-benar ingin mencegah semua intervensi. Untuk kebanyakan pusat persalinan, dan juga untuk kebanyakan rumah orang (kecuali mereka tinggal di antah berantah), sebuah rumah sakit tidak terlalu jauh. Jika persalinan menjadi sangat salah, transportasi biasanya cukup cepat untuk memungkinkan operasi caesar darurat yang menyelamatkan nyawa ibu atau bayi. Penulis adalah pendukung Inisiatif Persalinan Ibu yang Ramah, yang merupakan tujuan yang sangat berharga yang didedikasikan untuk membantu wanita melahirkan lebih alami.

Karena banyak intervensi medis dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak terduga dan jangka panjang bagi seorang wanita yang memilikinya, sering kali terbaik untuk mencoba menghindarinya. Bahkan kebanyakan dokter akan setuju bahwa kurangnya intervensi bedah lebih disukai. C-section adalah operasi besar, dengan waktu pemulihan yang sama seperti dari operasi besar lainnya di mana kulit dan otot dipotong. Ini berarti waktu pemulihan yang lama, yang tidak selalu memungkinkan bagi wanita yang harus kembali bekerja dengan cepat.

Karena sebagian besar wanita tidak tinggal di pedesaan Tennessee, bimbingan Ina May diarahkan pada wanita yang tidak memiliki akses ke bidan kelahiran rumah, dan yang mungkin lebih suka berada di rumah sakit tempat mereka merasakan lapisan keamanan tambahan untuk kelahiran anak mereka . Sebagian besar nasihatnya diarahkan pada wanita-wanita ini, dan akan membantu mereka untuk memiliki keyakinan dalam kemampuan tubuh mereka sendiri untuk menghasilkan anak yang mereka rindukan. Dengan demikian, buku ini sangat dianjurkan membaca untuk setiap wanita yang sedang hamil atau yang berencana untuk hamil. Jika Anda hanya dapat membaca satu buku selama kehamilan Anda, saya akan merekomendasikan buku ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *