Panduan Pemasangan Isolasi Foil Mudah dan Bahan yang Direkomendasikan untuk Mencapai Nilai U sebesar 0,16

Uncategorized

Written by:

Perlunya Insulasi Foil

Ketika dipasang dengan benar, isolasi mengurangi transfer panas melalui amplop bangunan. Ketika ada perbedaan suhu, panas mengalir secara alami dari ruang yang lebih hangat ke ruang yang lebih dingin. Untuk menjaga kenyamanan di musim dingin, panas yang hilang harus diganti oleh sistem pemanas: dan di musim panas, panas yang diperoleh harus dikeluarkan oleh sistem pendingin. Statistik menunjukkan bahwa 50% hingga 70% energi yang digunakan di rumah rata-rata di Inggris adalah untuk pemanasan dan pendinginan. Masuk akal untuk menggunakan insulasi termal untuk mengurangi konsumsi energi ini, sambil meningkatkan kenyamanan dan menghemat uang. Tentu saja, lebih sedikit konsumsi bahan bakar fosil dan energi yang dihasilkan dari mereka mengurangi beban yang harus ditanggung oleh sistem ekologi kita.

Untuk meringkas, isolasi amplop ruang terkondisi bangunan menghasilkan poin-poin penting ini:

  • Menyediakan struktur yang jauh lebih nyaman, produktif dan layak huni. Selain itu, efek kondensasi uap air dan gerakan udara diminimalkan dalam bangunan yang terinsulasi dengan baik. Hal ini menghasilkan biaya pemeliharaan yang lebih rendah dan peningkatan struktur bangunan yang panjang.
  • Mengurangi kebutuhan energi, yang menurunkan tagihan utilitas.
  • Mendukung tujuan konservasi ekonomi, lingkungan dan energi. Ini dibuktikan dengan banyaknya penelitian yang disponsori oleh komisi energi.

Panas bergerak melalui rongga dinding atau antara atap dan lantai loteng oleh radiasi, konduksi, dan konveksi dengan radiasi metode dominan perpindahan panas. Suatu insulasi reflektif adalah penghalang v yang efektif terhadap perpindahan panas radiasi karena memantulkan hampir semua radiasi infra merah di permukaannya dan memancarkan sangat sedikit panas yang dilakukan melaluinya. Berdasarkan permukaan kedap airnya, insulasi reflektif juga mengurangi perpindahan panas konvektif. Isolasi massal seperti fiber Glass, polyisocyanurate (pir) papan isolasi atau rock wool, terutama aliran panas yang lambat dengan menghilangkan konveksi dan mengurangi beberapa radiasi. Isolasi reflektif memberikan pengurangan dramatis dalam aliran panas radiasi serta beberapa konveksi. Papan Polyisocyanurate dan Spray Foam dapat memberikan peningkatan resistensi terhadap transfer konduktif sampai gas sel hilang atau diencerkan oleh udara secara normal selama 15 tahun.

Apa itu Isolasi Reflektif Penghalang Radiant? Radiant barrier insulation adalah sistem insulasi reflektif yang menawarkan cara permanen untuk mengurangi biaya energi. Sistem isolasi penghalang radiasi memantulkan energi panas radiasi daripada mencoba menyerapnya. Sebuah insulasi reflektor penghalang radiasi alumunium murni tidak terpengaruh oleh kelembaban dan akan terus bekerja pada tingkat yang konsisten, tidak peduli seberapa lembabnya itu. Sistem isolasi penghalang yang bersinar adalah lapisan foil yang menghadap ruang udara dan dipasang di dalam amplop sebuah bangunan.

Kebanyakan orang akrab dengan bahan isolasi tradisional seperti fiberglass, selulosa, papan Polyiscyanurate, Styrofoam, dan wol batuan. Produk-produk ini menggunakan kemampuan mereka untuk menyerap atau menolak (memperlambat) perpindahan panas konvektif dan konduktif untuk mengisolasi (R-value). Yang ketiga, jarang dibahas tetapi bentuk dominan dari perpindahan panas ada: transfer panas pancaran. Apa perbedaan antara ketiga bentuk perpindahan panas? Konduktif: Kontak langsung. Jika Anda menyentuh panci di atas kompor, ini adalah perpindahan panas konduktif. Konveksi: Uap, lembab. Jika Anda meletakkan tangan Anda di atas panci mendidih, Anda akan merasakan panas dalam bentuk uap. Ini adalah perpindahan panas konvektif.

Radiant: Elektromagnetik. Melangkah keluar di hari yang cerah dan rasakan sinar matahari di wajah Anda. Anda merasakan perpindahan panas yang memancar. Semua benda di atas nol mutlak (-459,7 derajat F.) memancarkan sinar infra merah dalam garis lurus ke segala arah.

Sebuah penghalang bercahaya memantulkan energi panas yang berseri bukannya mencoba menyerapnya. Apa artinya ini di rumah atau bisnis Anda? Selama musim dingin, 50-75% dari kehilangan panas melalui sistem langit-langit / atap dan 65-80% dari kehilangan panas melalui dinding berseri-seri. Di musim panas, hingga 93% dari perolehan panas berseri-seri. Jika Anda bergantung pada R-nilai (resistansi) saja untuk mengisolasi terhadap perolehan dan kerugian panas, ingatlah bahwa bentuk-bentuk isolasi tradisional hampir transparan terhadap energi radiasi dan dipengaruhi oleh perubahan kelembaban (tingkat kelembaban). Perubahan 1-1 / 2% dalam kandungan kelembaban isolasi fiberglass akan menghasilkan penurunan kinerja sebesar 36% (direferensikan dari HVAC Manual 10.6; McGraw-Hill). Sebuah penghalang radiasi aluminium murni tidak terpengaruh oleh kelembapan dan akan terus bekerja pada tingkat yang konsisten, tidak peduli seberapa lembabnya itu.

Konsep Isolasi Reflektif

Berbagai jenis produk insulasi mengurangi panas yang ditransfer oleh konduksi, konveksi dan radiasi ke berbagai tingkatan. Akibatnya, masing-masing memberikan kinerja termal yang berbeda dan nilai "R" yang sesuai. Fungsi utama dari insulasi reflektif adalah untuk mengurangi transfer panas radiasi di ruang terbuka, yang merupakan penyumbang signifikan untuk perolehan panas di musim panas dan kehilangan panas di musim dingin. Permukaan bahan logam rendah emisi produk memblokir hingga 97% radiasi dan karenanya merupakan bagian penting dari perpindahan panas. Ada banyak jenis material yang mengurangi perolehan panas dan kehilangan panas. Beberapa material memberikan ketahanan yang lebih besar daripada yang lain, tergantung pada mode perpindahan panas: konveksi, atau radiasi. Kebanyakan bahan isolasi bekerja pada prinsip udara yang terperangkap, gas menjadi isolator yang baik. Isolasi massal seperti fiberglass, busa, dan selulosa menggunakan lapisan serat Kaca, plastik dan serat kayu masing-masing untuk mengurangi konveksi sehingga mengurangi transfer panas. Bahan-bahan ini juga mengurangi perpindahan panas melalui konduksi karena adanya udara yang terperangkap. (Namun, produk ini, seperti kebanyakan bahan bangunan, memiliki kecepatan transfer pancaran yang sangat tinggi.) Aliran panas oleh radiasi telah dibawa ke perhatian publik dengan jendela efisiensi tinggi yang biasanya menggunakan istilah "E rendah" untuk mengiklankan kinerja yang lebih tinggi. peringkat. Nilai ini diukur dalam nilai emitansi atau "e" mulai dari 0 hingga 1 (nilai "E" yang lebih rendah menunjukkan kinerja yang lebih baik). Sebagian besar bahan bangunan, termasuk fiberglass, busa, dan selulosa memiliki nilai "E" lebih dari 0,70. Insulasi reflektif biasanya memiliki nilai "E" 0,03 (sekali lagi, semakin rendah semakin baik). Oleh karena itu, insulasi reflektif lebih unggul dari jenis bahan isolasi lain dalam mengurangi aliran panas oleh radiasi. Istilah insulasi reflektif, dalam beberapa hal keliru karena aluminium atau polyester baik bekerja dengan memantulkan panas (pemantulan 0,97) atau tidak dengan memancarkan panas (pancaran 0,03) apakah dinyatakan sebagai pemantulan atau emansisi, kinerja (perpindahan panas) adalah sama . Ketika insulasi reflektif dipasang di rongga dinding, ia menjebak udara (seperti bahan isolasi lainnya) dan oleh karena itu mengurangi aliran panas oleh konveksi sehingga mengatasi kedua mode perpindahan panas. Dalam semua kasus, bahan reflektif harus berdekatan dengan ruang udara. Foil, ketika diapit di antara dua potongan kayu lapis misalnya, akan menghasilkan panas dengan kecepatan tinggi.

Di Inggris peraturan saat ini mengharuskan kami untuk menyediakan insulasi yang akan mencapai nilai au 0,16, ini dapat dicapai dengan menggunakan beberapa bahan foil kami bersama dengan papan glass wool atau polyisocyanurate (PIR). Untuk memberi Anda lebih banyak detail akan disarankan untuk berkonsultasi dengan kontrol bangunan lokal Anda tentang spesifikasi apa yang mereka butuhkan karena kami telah melihat banyak dewan berbeda dalam hal spesifikasi. Kami akan merekomendasikan spesifikasi berikut dan telah memiliki banyak laporan bagus tentang pekerjaan yang diselesaikan di Inggris dan Perancis. Jika ini adalah untuk mendapatkan lebih banyak isolasi dan membuat atap yang hangat pekerjaan DIY, Anda akan menggunakan 70mm papan poliisocyanurate atau wol kaca 100mm di antara kasau Anda, kemudian menutupi permukaan kasau dengan foil berlapis, kami akan merekomendasikan Actis super 10 , Super foil 19, Alumaflex atau Aluthermo quatro. semua bahan ini kami stok untuk pengiriman instan. Jika menggunakan foil sendiri Anda akan mendapatkan nilai antara 0,18 – 0,20, yang cukup dapat diterima pada proyek perbaikan. I f genteng telah dihapus Anda akan meletakkan insulasi foil di sisi atas kasau dan pola counter akan diletakkan di tempat dan membran untuk menutupi tongkat dan genteng ini. Aspek terpenting dengan insulasi foil adalah memiliki ruang udara 25 mm antara foil dan material penutup, ini akan memungkinkan transmisi panas berlangsung, tanpa ini Anda menghilangkan manfaat refleksi dari permukaan kertas. Bubble foil juga merupakan cara murah untuk melindungi rumah Anda, sangat populer di Amerika Serikat dan dikenal sebagai bungkus rumah, biaya rendah dan sangat efektif, bagus untuk menjaga rumah Anda tetap sejuk di musim panas serta mempertahankan panas di musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *