Rahasia "Dragon Twist" Tokyo untuk Mengatasi Kegagalan dan Kemunduran

Uncategorized

Written by:

Beberapa minggu yang lalu, saya berada di Tokyo makan makanan gulat Sumo yang disebut Chanko Nabe.

Ini adalah panci panas yang diisi dengan sayuran, ikan, dan daging lainnya. Dan MAN itu bagus! Tiba-tiba, pegulat sumo memakan salah satu dari ini setiap hari. Bagi kami, butuh tiga orang hanya untuk mengambil satu.

Tapi yang membuatku terjebak di Tokyo adalah ini:

Kota besar ini telah berkembang menjadi 37,8 juta orang (populasi metro) sejak dihancurkan … dan lagi-lagi oleh perang, kebakaran, tsunami dan gempa bumi.

Salah satu yang terburuk adalah Gempa Besar Kanto. Gempa berkekuatan 7,9 SR ini membangkitkan tsunami dahsyat sebesar 40 kaki yang menyapu desa-desa di pesisir … menjatuhkan lusinan bangunan … menembaki kompor dan merusak gas yang menyebabkan kebakaran di seluruh kota – yang kemudian bergabung menjadi setinggi 300 kaki " api tornado "- disebut twist naga (yang pemadam kebakaran tidak bisa lakukan karena induk air hancur).

Dalam satu hari, hampir setengah kota hancur.

Dan itu hanyalah salah satu dari gempa bumi yang tak terhitung jumlahnya, tsunami, kebakaran, dan tanah longsor yang menghantam daerah tersebut. Namun, terlepas dari semua kerugian ini, Tokyo telah bangkit kembali dan muncul lebih kuat.

Lebih diperkaya. Lebih tangguh.

Setiap kali pemimpin diizinkan untuk mundur selangkah, menganalisis situasi, dan melihat cara meningkatkan kota.

Ini adalah kesempatan yang sama setelah kegagalan pribadi … kemunduran … dan penolakan …

Ada pilihan untuk membangun kembali … kembali dengan lebih kuat … lebih siap … dan berbekal pengetahuan baru tentang apa yang harus dilakukan dengan berbeda lain kali.

(Tidak selalu mudah. ​​Tapi mungkin)

Beberapa orang akan melihatnya sebagai memulai kembali.

Atau mulai dari awal.

Tetapi jika Anda jujur ​​dengan diri sendiri, Anda tidak. Anda tidak pernah benar-benar memulai dari awal – Anda selalu membawa pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan Anda di punggung dan membawanya ke mana pun Anda pergi. Terkadang Anda mungkin lupa di sana … tetapi ada di sana.

Dan terselip di dalamnya adalah alat dan bahan mentah untuk membangun kembali. Dan tidak hanya untuk membangun kembali tetapi kadang-kadang membuat semuanya lebih baik dari sebelumnya.

Setelah gempa bumi 2011 di Jepang, tim penyelamat menemukan pasangan lansia yang telah terperangkap selama tiga hari di sebuah gedung. Ketika seorang wartawan bertanya pada sang suami apakah dia baik-baik saja, dia tersenyum pada kamera dan berkata, "Mari kita membangun kembali." Dia selamat dari tsunami tahun 1960 dan tahu latihannya.

Jadi, jika Anda baru-baru ini menghadapi kekalahan … kegagalan … atau pulih dari kemunduran di sini, Anda berkesempatan untuk membangun kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *