The Secret Life of Dreams

Uncategorized

Written by:

Setiap malam saat kita tidur, mimpi kita memiliki kehidupan rahasia mereka sendiri. Mimpi melayani banyak fungsi yang mendukung kehidupan nyata kita: mereka memungkinkan pikiran kita untuk menyortir dan mengajukan data yang telah diperoleh pada siang hari dan untuk melepaskan ketegangan emosional yang belum diproses. Mimpi adalah pintu menuju alam bawah sadar dan membantu kita untuk melihat bagaimana perasaan kita tentang kehidupan kita. Mimpi kita memberi tahu kita kebenaran tentang diri kita sendiri. Mereka adalah ekspresi dari rasa diri sejati kita.

Rata-rata mimpi orang dewasa dari tiga hingga lima kali selama delapan jam tidur. Mimpi terjadi kira-kira setiap 90 hingga 100 menit dan berlangsung dari 5 hingga 30 menit masing-masing. Selama keadaan mimpi, jalur yang membawa impuls saraf dari otak ke otot-otot diblokir. Oleh karena itu, tubuh tidak dapat bergerak ketika berada dalam kondisi mimpi. Pada saat yang sama, korteks serebral – bagian otak yang terlibat dalam fungsi yang lebih tinggi – sangat aktif. Telah diketahui bahwa korteks dirangsang oleh neuron yang membawa impuls dari batang otak. Ada banyak konten emosional dalam mimpi kita. Konflik yang belum terselesaikan, kekhawatiran tentang kinerja, dan perasaan tentang orang dan situasi yang dimainkan di dunia mimpi. Bermimpi tampaknya memberikan sarana untuk melepaskan ketegangan dan kecemasan yang secara tidak sadar kita menekan selama kehidupan kita yang terjaga.

Jauh lebih sehat untuk mengekspresikan isi mimpi daripada menekannya. Dalam proses menjadi utuh, mimpi kekerasan, pembunuhan, bahkan kematian, adalah semua cara di mana alam bawah sadar kita memungkinkan lingkungan pikiran, perasaan, dan kesan untuk melarikan diri dari pikiran sibuk kita. Mimpi memberi kita pelepasan dari konflik batin kita dan wawasan potensi dan janji pribadi kita. Bermimpi adalah proses dan mimpi adalah ciptaan yang dihasilkan oleh pikiran kita untuk menciptakan keharmonisan dalam hidup kita.

Selama hidup kita terjaga, kita selalu menerima petunjuk dan wawasan dari Jati Diri kita, tetapi biasanya kita terlalu sibuk untuk memperhatikan. Kita terlalu sibuk, terlalu teralihkan — terlalu terperangkap dalam hidup kita — untuk mendengar pesan penting yang datang dari dalam. Dalam kehidupan sadar kita, kita tidak selalu terbuka terhadap pesan. Kita mungkin juga tidak mau melihat apa yang sebenarnya terjadi dengan hidup kita. Selama masa mimpi, informasi ini sering terungkap.

Mimpi juga merupakan rute langsung menuju Kesadaran Tinggi / Seluk Batin. Mimpi dapat mengandung ajaran spiritual paling langsung yang dapat kita terima. Setiap mimpi yang kita miliki berhubungan langsung dengan beberapa segi kehidupan kita. Di satu sisi, dunia mimpi sama nyatanya dengan bangun, dan kita tidak secara sadar mengedit informasi. Itu datang melalui apakah kita suka atau tidak, apakah kita mengundangnya atau tidak. Penting untuk diingat bahwa keberadaan kita lebih dari sekadar tubuh fisik. Makhluk kita mengandung kebenaran rohani kita sendiri, jiwa kita. Dunia mimpi kita sering dapat mengungkapkan hal ini kepada kita lebih baik daripada kehidupan nyata kita. Hidup kita mengandung pelajaran bagi jiwa kita dan dalam beberapa hal dunia mimpi dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih langsung melibatkan jiwa kita. Ini banyak berkaitan dengan integrasi berbagai aspek diri kita. Kadang-kadang bagian-bagian ini terputus dari kesadaran sadar kita. Dengan membuat bagian-bagian terpisah dari diri kita satu, impian menjadi langkah penting dalam proses menjadi manusia yang utuh dan sehat.

Tips untuk Mengingat Mimpi …

• Tidur lebih awal … Jangan terlalu letih sebelum tidur.

• Tinjau dan proses hari Anda-bersihkan pikiran Anda.

• Menyimpan jurnal Dreamwork dan menulis materi di samping tempat tidur Anda.

• Berbaringlah ketika Anda pertama kali bangun, meninjau kembali mimpi Anda.

• Catat semua yang Anda ingat, termasuk apa yang Anda rasakan.

• Gunakan intuisi Anda untuk menghubungkan impian Anda dengan hidup Anda.

• Diskusikan mimpi Anda dengan orang lain. Dalam berbicara tentang mimpi, Anda akan mengingat hal-hal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *